Menjadikan hidup lebih bermakna

Friday, October 17, 2014

CARA MENGGANTI TEMPLATE

Cara Mengganti Template Blogger
1. Login dashboard blog anda lalu ke halaman Template  Cari dan klik tombol "Backup / Restore", untuk bahasa indonesia tombol "Cadangkan / Pulihkan". Letaknya di bagian pojok kanan atas seperti gambar di bawah ini.
Cara Mengganti Template Blogger


2. Setelah anda klik "Backup / Restore" akan muncul pop up seperti di bawah ini, yang harus anda lakukan adalah :
Cara Mengganti Template Blogger
  • Download Full Template, hal ini untuk memback-up template lama anda. Menjaga hal yang mungkin tidak di inginkan pada saat mengganti dengan template baru, sehingga anda dapat dengan mudah mengembalikannya ke tampilan semula.
  • Pilih file dengan extensi .xml didalam folder yang sudah anda extract tadi lalu tekan tombol Upload. Tunggu sampai loading selesai dan lihat hasilnya :)
Yang perlu anda ketahui disini, jika setelah proses upload selesai dan widget di blog anda sedikit berantakan, hal itu adalah wajar. Karena mungkin template yang baru ini tidak mempunyai widget pada template lama anda. Yang harus anda lakukan adalah mengatur kembali tata letak laman atau widget di halaman "TATA LETAK" atay "LAYOUT".

Catatan Penting :
  1. Jika terjadi hal yang tidak anda inginkan ketika mengganti template, anda bisa langsung upload template lama yang sudah anda download tadi.
  2. Pilih template yang paling anda sukai, jangan terlalu sering menggantinya, karena hal itu tidak baik untuk sebuah blog, lebih-lebih untuk Seo.
Kalau sudah paham silahkan download templatnya disini
Share:

Tuliskan Komentar Anda disini